ndorogiri-resto

Resto Keluarga di Jogja yang Otentik!

Halo Sobat Podjok Jogja! Siapa yang nggak suka bersantap bersama keluarga di tengah suasana yang hangat dan penuh keceriaan? Di Jogja, restoran-restoran keluarga adalah tempat yang sempurna untuk menciptakan momen-momen berharga bersama orang-orang terkasih sambil menikmati hidangan lezat yang menggugah selera. Nah, kali ini aku akan ngasih kalian rekomendasi resto keluarga di jogja yang akan membuat perut kenyang dan hati bahagia!

Yuk, simak pembahasannya sampai akhir!

1. The Manglung Resto & Cafe

resto-keluarga-di-jogja
(THE MANGLUNG VIEW & RESTO/google maps/Andina Sekar)

Tempat makan yang oke buat quality time bareng keluarga yang pertama adalah The Manglung Resto & Cafe! Lokasinya di Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Udara di sini seger banget, plus pemandangannya kece abis, apalagi pas matahari terbit. Di sini, kamu bisa santap enak sambil nikmatin hamparan perbukitan dan Kota Jogja dari kejauhan.

Gak cuma itu, suasana restorannya juga nyaman banget, ada tempat duduk indoor dan outdoor, lengkap sama gazebo-gazebo yang bikin makan jadi makin asyik. Dan jangan lupa, mereka punya menu yang bervariasi, mulai dari masakan Indonesia, Western, sampe seafood.

2. Cembing Dayu Resto

resto-keluarga-di-jogja
(Cembing Dayu Resto/google maps)

Pengen makan enak sambil nikmatin suasana pedesaan yang asri? Coba deh mampir ke Cembing Dayu Resto! Lokasinya di Desa Cembing, Jetis, Bantul, Yogyakarta, jadi udaranya seger banget, Sobat Podjok Jogja. Di sini, kamu bisa makan sambil lihat sawah dan pepohonan, plus udaranya sejuk dan segar banget.

Menu andalannya tuh bebek goreng, nila goreng, dan gudeg, tapi ada juga menu lain macem-macem, kayak sayur-sayuran, sambel, dan lalapan. Harganya juga ramah di kantong, jadi bisa makan enak tanpa bikin kantong bolong. Yang lebih asik lagi, restoran ini punya fasilitas lengkap, mulai dari parkir yang luas sampe toilet yang bersih.

3. Ayom Jogja

resto-keluarga-di-jogja
(Resto Ayom Jogja/google maps/Fis Ihsani)

Nah, untuk resto keluarga di jogja yang ketiga ada Ayom Jogja nih di Sukunan, Area Sawah, Banyuraden, Gamping, Sobat Podjok Jogja! Tempatnya keren banget, suasana campuran tradisional dan modern bikin betah. Di sini, kamu bisa makan enak sambil ngerasain vibe yang unik. Menu andalannya seperti Sate Sawah 7 Tusuk yang dibuat dengan bumbu kemangi, Ayam Sambal Ijo Nasi Daun Jeruk, dan makanan otentik lainnya.

4. Lalawuh Sunda

resto-keluarga-di-jogja
(Lalawuh Sunda/google maps)

Coba bayangin, suasana pedesaan yang asik dan makanan Sunda otentik yang bikin lidah bergoyang! Di Lalawuh Sunda, kamu bisa dapetin dua-duanya. Walaupun judulnya Lalawuh Sunda, kamu juga bisa nemuin resto ini di Joga lho!

Menunya beragam, mulai dari Nasi Liwet, Ayam Goreng, Pepes Ikan, Sayur Asem, dan sambal-sambalan yang bikin nambah terus. Selain itu, mereka juga punya menu gado-gado, rujak, karedok, dan sate. Udah paket lengkap kan? Apalagi empatnya cozy banget, harga juga ramah di kantong, jadi pas banget buat makan bareng keluarga, teman, atau kolega.

5. Warung Watoe Gadjah

Warung-Watoe-Gadjah
(Warung Watoe Gadjah/google maps)

Kalau kamu pengin makan dengan suasana tenang sambil memandang alam, coba deh mampir ke Warung Watoe Gadjah! Tempatnya di Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Di sini, kamu bisa nyobain makanan khas Jawa dan Sunda yang super lezat.

Gak cuma itu, atmosfer pedesaannya juga bikin betah, apalagi ada gazebo-gazebo dari bambu yang bikin makanan jadi makin nikmat. Suasana asri dan harga yang terjangkau juga bikin makan di sini jadi makin nyaman dan hemat. Salah satu resto keluarga di jogja yang wajib masuk list kamu!

6. Pawon Mbah Gito

Pawon Mbah Gito
(Pawon Mbah Gito/google maps)

Untuk resto keluarga di jogja yang satu ini memakai konsep prasmanan nih, Sobat. Di sini tersedia berbagai makanan Jawa yang lezat, mulai dari nasi putih, nasi merah, lauk pauk seperti ayam goreng, pepes ikan, tempe bacem, dan menu-menu menarik lainnya!

Untuk harganya cukup terjangkau kok, kamu bebas makan sepuasnya dengan cita rasa yang otentik tanpa khawatir bikin kantong jebol. Lokasinya ada di Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

7. Kandang Ingkung

(Kandang Ingkung/google maps/Resto & Kopi M Yunan A)

Pengin makan bareng keluarga dengan porsi gede? Coba ke Kandang Ingkung yang ada di Jitengan, Balecatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta, atau di cabang lainnya. Resto keluarga di jogja ini tempatnya nyaman banget, suasana pedesaannya bikin betah lama-lama.

Untuk menunya mulai dari ayam ingkung sampai lauk pauk seperti sayur asem, ikan pepes, sampai sambal. Tenang aja, soal rasa nggak perlu diragukan. Soalnya resto ini memakai resep yang udah turun temurun dan pakai bumbu dan rempah yang penuh cita rasa.

8. Ndorogiri Resto

ndorogiri-resto
(NDOROGIRI | RESTO, CAFE & EVENTS/google maps/Nonik Putri)

Salah satu resto keluarga di jogja yang punya area pekarangan yang luas ya Ndorogiri Resto ini. Kamu bisa memesan berbagai menu makanan dengan cita rasa yang nggak perlu diragukan lagi. Mulai dari makanan rumahan sampai makanan yang kekinian, semuanya ada!

Di sini juga ada joglo yang gede banget, garden, dan pekarangan yang luas tadi bisa dipakai untuk camping lho! Tidak lupa dengan hamparan sawah yang menyejukkan mata.

9. Gubuk Dahar Gatot Tiwul Mak Yatiek

gubuk dahar
(Gatot Tiwul & Gubuk Dahar Mak Yatiek/google maps/Agus PD)

Sobat Podjok Jogja, kamu pengin makan khas Jawa yang bener-bener nendang? Cobain deh mampir ke Gubuk Dahar Mak Yatiek di Jalan Boyong. Tempatnya asri banget, kayaknya bakal bikin makan makin nikmat.

Mereka punya tiwul dan gatot yang juara, plus lauk pauk khas Jawa yang bikin ngiler. Suasananya juga enak, ada gazebo-gazebo dari bambu buat santai-santai. Harganya juga ramah di kantong, jadi ga bakal bikin kantong bolong.

10. Warung Ijo Pak Pardi

warung ijo pak pardi
(Warung ijo pak pardi/google maps)

Pengin nongkrong bareng keluarga sambil menikmati makanan lezat nggak? Coba deh ke Warung Ijo Pak Pardi. Lokasinya ada di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Konsepnya sederhana tapi bikin betah, bisa santai di bean bag atau kursi kayu sambil nikmatin udara sejuk Kaliurang.

Nah, menu di sini juga gak kalah seru, ada kopi, teh, susu, sampe minuman dingin kayak es teh dan es jeruk. Makanan ringannya juga ada, kayak mie instan, nasi goreng, sampe pisang goreng. Pemandangannya? Wah, pasti bikin hati adem deh, liat perbukitan Kaliurang yang hijau dan indah.

11. Soto Sapi Pak Parno

soto sapi pak parno
(Soto Pak Parno/google maps/AALIS)

Kalau ke Jogja wajib cobain kuliner sotonya sih! Salah satu warung soto yang rasanya nendang banget adaah Soto Sapi Pak Parno. Warung ini udah legendaris banget di Jogja. Punya kuah yang gurih dan daging sapi yang empuk banget.

Dan pastinya dengan pelengkap seperti kentang goreng, tempe goreng, sampe perkedel yang bakal bikin sotonya makin maknyus! Apalagi soto ini disebut-sebut jadi soto yang otentik, karena resepnya yang udah turun-temurun dipakai. Warung Soto Pak Parno ini lokasinya di Jalan Prawirotaman III, Brontokusuman, Mergangsan, Yogya.

12. Warung Icikiwir

warung icikiwir
(Warunk Iciiik Iwiiir/google maps/Mas Goen)

Ada juga nih resto keluarga di jogja yang punya nama yang unik, namanya Warung Icikiwir! Menu andalannya yang katanya juara banget adalah bebek gorengnya, soalnya bumbunya meresap dan pedasnya pas. Tapi bukan Cuma bebek goreng, ada menu lain yang nggak kalah sedap, seperti ayam goreng, oseng kikil, sop iga, dan lainnya.

Nah, suasana di sini simpel tapi hangat banget, cocok buat keluarga. Bisa makan di tempat lesehan atau kursi plastik, pokoknya bikin betah deh. Warung Icikiwir ini lokasinya di Yogya, yang pasti gak boleh dilewatin buat penggemar bebek pedas!

 

Udah di penghujung pembahasan aja nih, Sobat Podjok Jogja! Udah pada tahu kan, resto-resto keren di Jogja yang bisa jadi pilihan buat quality time sama keluarga? Dari makanan lezat sampe suasana asyik, semuanya ada! Yuk, ajak keluarga buat seru-seruan makan bareng di resto-resto keren ini. Pasti bakal jadi pengalaman yang gak terlupakan deh! Top of Form

 

Baca Juga:

Wisata Kuliner di Jogja, Kekinian sampai Legendaris!

Rekomendasi Makan Malam di Jogja Bareng Orang Tersayang!

Sarapan Pagi di Jogja dengan View Bagus, Recommended!

Kuliner Dekat Malioboro, Wajib Coba!


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *